Posted by: putrarinjani | 15 May 2009

Cerita Berikutnya dari ruang test S2

setelah test TPA saya baca ternyata model soalnya kayak tes IQ gitu. artinya banyak yang berbentuk mengecoh pemikiran tapi dengan sedikit fokus terhadap model soal akhirnya bisa ketemu masalahnya. dari rumus matematika ampe rumus bahasa diutak atik disana. duhhhh capek dehhh… tapi ok aku tidak menyerah. tapi ada yang membuat aku tidak konsen saat bel berbunyi tanda waktu telah habis, untuk ada kebijakan pengawas waktu itu sehingga memberikan tenggang waktu sekitar 20 menit untuk menyelesaikannya. akhirnya dengan waktu yang sedikit tersebut aku manfaatkan untuk menyelesaikan TPA.
Sesi berikutnya Bahasa Inggris. Wah… ini dia… yang aku nggak bisa …. tapi aku terus optimis dengan pengetahuan yang aku punya walaupun sedikit, tenang… kalo nasib baik… tidak akan kemana…. spirit kali… akhirnya satu persatu soal aku baca dan sebagian dapat aku jawab yang sebagian lagi tidak cukup dengan waktu sehingga ya…. asal…. he he he … maklum b.inggris baru belajar sih. setelah itu baru dilanjutkan dengan Bahasa Arab, lalu Qur’an Hadits jurusan yang aku pilih. disini yang aku kurang faham dengan model soal yang diberikan, dan ini menjadi pertanyaan besar juga bagi teman2 yang ada. kenapa jurusan QH ada soal SKInya, Fiqihnya, campur dengan QH gt. apa ini sengaja atau bagaimana???? kami bingung aja tapi pengawas bilang dijawab aja itu memang dari sononya ( PT YBS) . maka kami nurut aja. masalah yang kedua adalah dipoint soal ada 100 sial tapi lembar jawabannya cuma 60 nomor. untuk menjawab yang 40 soal dimana ya ?????? pengawas juga bingung… akhirnya pengawas tanpa ada referensi cuma memberikan solusi… udah gak usah dijawab, nanti kita bikinkan berita acaranya…. demikian ujarnya. akhirnya kamis sepakat untuk tidak menjawab 40 point soal itu, walaupun itu sebenarnya adalah point nilai terbesar kami. semoga keluhan ini sama di seluruh indonesia agar kami tidak dirugikan.
jam telah menunjukkan pukul 13.30 baru kami dapat menyelesaikan semuanya dan langsung keluar menuju mushalla untuk shalat zuhur. aku hanya bisa berdoa semoga ada kesempatan yang diberikan Allah kepada hambanya ini untuk dapat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi walaupun dengan angan-angan yang belum kunjung tercapai. mohon doa ya teman teman semuannya. ingat tanggal 21 pengumumannya keluar dan akan dipublikasi dimedia tanggal 25 mei ini. semoga kita semua berhasil ya. amin. the end

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: